Belakangan ini, industri hotel di kota – kota besar berkembang sangat pesat. Banyaknya hotel yang berdiri di kota – kota besar ini, tidak terlepas dari potensi dan peluang bisnis hotel yang sangat menggiurkan. Bentuk usaha investasi jangka panjang serta didukung oleh laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang saat ini stabil, menjadikan bisnis di bidang perhotelan menjadi salah satu bisnis yang dipandang menguntungkan. Maka tidaklah heran jika saat ini banyak pengusaha yang melirik bisnis ini.
Solo adalah salah satu contoh kota besar di Indonesia yang saat ini sedang berkembang pesat di dunia hospitality. Hal ini ditandai oleh banyaknya investor yang masuk untuk mendirikan usaha perhotelan, seperti Fave Hotel yang di bangun di dua lokasi tepatnya di Jl. Adisucipto dan di Solo Baru dengan bendera Aston International Hotels, Resort, & Residences, @Hom Hotel Solo di bawah bendera PT. Metropilitan Golden Management ( Horison Group) dan masih banyak lagi. Banyaknya hotel Chain Nasional ataupun Internasional yang masuk di Solo bisa saja sebagai nilai positif bagi perkembangan dunia hospitality di Kota tersebut, karena persaingan hotel akan lebih kompetitif dan sehat.
Terlepas dari itu, banyaknya hotel chain yang ada di Kota Bengawan akan menjadi masalah besar bagi hotel – hotel kecil yang dikelola secara independent (Independent Hotel). Karena hotel Chain Nasional ataupun Internasional secara brand sudah terkenal di masyarakat dan dengan standar pengelolan yang baik dan benar bahkan dengan sistem pengelolan standar hotel internasional sehingga jika pengolala hotel Independent tidak serius dalam mengelola hotelnya sudah dapat dipastikan mereka akan kesulitan dalam menarik tamu untuk menginap di hotel tersebut.
Sebagai contoh, mungkin dulu kita pernah melihat ada hotel yang di masa jaya sangat terkenal, akan tetapi karena seiring berjalannya waktu dan berkembangnya jaman, hotel itu tenggelam karena persaingan yang ketat dengan hotel – hotel baru dan tak jarang kita harus kehilangan hotel yang sekian tahun lalu kita banggakan, kini harus menjadi bangunan angker yang tak berpenghuni.
Atas kenyataan yang kita hadapi, tentunya kita harus waspada dan tidak sembrono dalam membangun sebuah bisnis ini. Modal yang besar belum tentu sebagai jaminan bahwa kita bisa membangun usaha perhotelan ini dengan mudah. Oleh karena itu penting jika sebuah hotel memerlukan menejemen yang mandiri, menejemen yang mampu menciptakan standard yang benar untuk dirinya sendiri, dan menciptakan pangsa pasar, serta mendongkrak persaingan kearah angka lebih baik, sehingga diharapkan hotel ini akan mampu bersaing di tengah – tengah pertumbuhan hotel baru.
Mad Management Consultant adalah konsultan hotel yang mempunyai visi dan misi dalam menciptakan hotel yang berkualitas. Berdasarkan pengalaman yang selama ini kami lakukan dalam memegang hotel dan dengan sumber daya manusia yang berkualitas kami yakin mampu menjadi consultant hotel yang baik. Mad Management Consultant mempunyai komitmen untuk selalu bersedia membantu untuk perkembangan bisnis anda, menuju usaha yang maju dan berkembang.
VISI
Mewujudkan hotel dengan standard pelayanan dan fasilitas sesuai dengan kelasnya menurut standard internasional.
MISI
- Membentuk team work yang terdiri dari SDM yang berkualitas, serta benar-benar berjiwa hotelier.
- Berbicara mengenai SDM, maka kita dihadapkan pada dua hal :
- Kualitas
- Kuantitas
- Kebijakan menejemen yang sesuai dengan kondisi di Kota Solo.
- Menyajikan suasana yang nyaman, hangat serta cozy untuk setiap tamu dan masyarakat.
- Menciptakan pangsa pasar baru untuk Kota Solo baik dari bidang industri, pariwisata maupun pemerintah.
- Dengan bermodalkan pengalaman kami dalam mengelola perusahaan yang telah menjadi klien kami, kami optimis bisa mewujudkan sebuah hotel dengan nilai okupansi dan ideal average room rate yang terbaik di Solo.
MOTTO
Upgrading Revenue Withaut More Expenses
(Menaikan Pendapatan Tanpa Harus Banyak Keluar Uang)
Build Withaut Expenses
(Membangun tanpa harus keluar Dana)
KEUNGGULAN
Minimalis Rasio Management
Full Monitoring & Controll System
BIDANG BISNIS
SCOPE OF BUSINESS
Up grading Hotel
Menaikkan Kelas Hotel
Set Up New Hotel
Mendirikian Hotel Baru dari mulai nol sampai Operasional
Maintenance Management
Memperbaiki Operasional Hotel (Menyehatkan Hotel)
Management and Marketing Service
Pelayanan Management dan Marketing
Recruitment Training karyawan
Perecrutan dan pelatihan karyawan
PORTFOLIO
REFERENSI PROJECT
1. 2001-2003
Grand Orchid Hotel Solo : Set Up Hotel
: Full Management Service
Perusahaan Pemilik : Milik Pribadi
Lokasi : Jln. Gajahmada 25 Solo
Fasilitas : 60 Rooms & 1 Restaurant
2. 2004-2005
Baron Indah Hotel : Upgrading Staff & Set Up Room
: Management Division System
Perusahaan Pemilik : PT. Baron Indah
Lokasi : Jln. DR. Rajiman 392 Solo
Fasilitas : 56 kamar
: 01 Restaurant
: 02 Meeting Room
3. 2009
3. 2009
Rumah Makan Roso Joyo : Recruitment & Training Employ
Perusahaan Pemilik : Milik Pribadi
Lokasi : Sragen
Fasilitas : Restaurant
Meeting Room
4. 2010-2012
Hotel Anugerah Palace : Upgarding Hotel
: (Full Management Service)
Perusahaan Pemilik : CV.Hotel Anugerah Palace
Lokasi : Jln. Selamet Riyadi 331 Solo
Fasilitas : 28 Kamar
: 01 Restaurant
5. 2011-2015
5. 2011-2015
Hotel Wijaya Kusuma : Upgrading Hotel
: (Full Management Service)
Perusahaan Pemilik : Milik Perseorangan
Lokasi : Bengkulu
Fasilitas : 45 Room
: 01 Restaurant
: 02 Meeting Room
: 01 Swimming Pool
6. 2011-2013
6. 2011-2013
Purnama Hotel (on Project) : Set Up New Hotel
: (Full Management Service)
v Berikut beberapa produk yang kami tawarkan kepada anda secara detail:
1. Up Grading Hotel
Adalah jasa yang kami berikan kepada para pemiliki hotel yang ingin menaikan kelas hotel dari melati ke bintang dan memperbaiki sistem pengelolaan management yang kurang profesional ke pengelolaan management hotel yang lebih professional dalam hal management operasional dan pelayanan kepada tamu.
2. Set Up New Hotel
Mendirikian Hotel Baru dari mulai nol sampai Operasional
Sudah Termasuk
1. Set Up Hotel Property
2. Set Up Hotel Equipment
3. Set Up Hotel Inventory
4. Set Up Marketing Tool & Visual Branded
5. Set Up Management & Information System
6. Set Up Accounting System
7. Set Up Room Division System
8. Set Up F & B Division System
9. Set Up Computerize Hotel System
10. Set Up Team Pre Opening/Management Team
11. Recruitment New Employ (Recruitment Karyawan)
12. Employ Trainee (Training Karyawan)
13. Set Up Organization Chat Hotel
14. Pembuatan Business Plan & Hotel Budgeting
15. Pendampingan Management selama satu tahun
3. Maintenance Management
Ketika hotel anda sudah berjalan atau dibuka untuk umum, maka diperlukan pengelolaan management yang baik dan benar agar hotel anda mendapatkan keuntungan yang maksimal. Mengelola hotel sangatlah rumit dan membutuhkan banyak waktu, sehingga banyak dari pemiliki hotel memberikan kepercayaan pengelolaan kepada para operator hotel dan anda sebagai pemiliki cukup menerima laporan perkembangan hotel dan keuntungan dari bisnis hotel anda.
4. Management and Marketing Service
Adalah jasa yang kami tawarkan untuk pengelolaan management yang professional dengan segala prosedur yang memungkinkan untuk menjadikan hotel anda lebih berkembang dan inovatif. Kami juga akan memberikan beberapa langkah yang efektif dalam mempromosikan hotel anda.
5. Recruitment and Training Karyawan
Bisnis hotel adalah bisnis yang berkualitas, mendapatkan karyawan dan melakukan pelatihan secara regular adalah hal yang wajid dilakukan oleh pemilik hotel, karena perkembangan skill dan knowlagde serta profesionalisme karyawan akan membawa hal positif terhadap kinerja yang dihasilkan, yang pada akhirnya akan mempengaruhi hasil kerja secara organisasi.
0 komentar:
Posting Komentar